Menunggu...

Chatting Makin Mudah Dengan Gmail

Kabar menyenangkan buat para pengguna Gmail, karena sekarang ini chatting semakin mudah dengan penampilan baru yang lebih lengkap dan lebih fresh. Gmail semakin sempurna dengan berbagai fasilitas yang terus ditingkatkan guna menyaingi yahoo massanger yang lebih dulu merebut hati para pengguna internet.

Berikut tampilan chat Gmail yang baru dengan berbagai fasilitasnya :

adjieumbara.blogspot.com
Keterangan gambar :

  1. Pada menu ini sobat bisa menentukan setatus sobat yang ingin di tampilkan pada obrolan, antara lain ada (online) yang di tandai dengan warna hijau, sibuk yang ditandai dengan warna merah (gambar rambu dilarang masuk), tak terlihat yang di tandai dengan warna abu-abu di silang, pesan khusus yang berfungsi untuk memberitahuakan teman tentang kesibukan sobat, dan setatus keluar yang di tandai dengan warna abu-abu bersilang. Pada menu ini juga mendukung pengaturan untuk menambahkan kontak teman dan  mengajaknya chatting, mengubah gambar profil, mengatur setelan obrolan, dan yang lebih menyenagkan Gmail juga menyediakn fasilitas untuk menambahkan suara dan video pada obrolan, keren kan??
  2. Pada menu yang bergambar video ini merupakan fasilitas baru dari Gmail untuk mengobrol tatap muka alias video call dengan sesama pengguna Gmail.
  3. Sobat bisa menelusururi teman Gmail disini mulai dengan mengirim obrolan offline, mengirim SMS, melihat profil teman bahkan memblokir kontak teman dari akun Gmail sobat, lengkap kan???
  4. Ini adalah tampilan beberapa teman Gmail yang sedang beraktifitas, sama halnya dengan Facebook kita bisa mengetahuai teman mana yang sedang online dari menu ini. wah sepertinya sahabat saya ada yang sedang online tuh, hehehe..
Ketika kita membuka sebuah obrolan dengan teman kita akan disuguhkan dengan penampilan obrolan yang super keren yang pasti tidak akan kalah dengan obrolan facebook, coba sobat lihat penampilanya seperti dibawah ini :

adjieumbara.blogspot.com

Pada tampilan obrolan ini sobat bisa menggunakan fasilitas video call, menambahkan obrolan suara dan menambahkan orang lain di obrolan ini sehingga memungkinkan kita bisa mengobrol lebih dari satu orang, menyenagkan kan sob?? hehe..

Kita juga bisa kirim SMS loh dari tampilan obrolan ini dengan cara klik selengkapnya, pokonya Gmail sekarang lebih hebat dari sebelumnya. Chatting jadi semakin mudah dengan Gmail.
Advertise Here
By adjieumbara.blogspot.com
300x250

Klik disini untuk berkomentar 18 komentar:

avatar

Keren keren keren :D gak usah pakai facebook lagi kalau chat, soalnya udah ada chat di google+ :)

avatar

Ya sob,sudah sepantasnya para blogger menggunakan ini bukan lagi YM ataupun FB.. (h)

avatar

saya udah tahu yang ini sob, walau memang saya belum pernah nyoba chat di gmail ckckck

avatar

Makin keren aka ya mas..google ngasih fasilitas buat usernya :)

avatar

Karena kebanyakan dari kita menggunakan YM :)

avatar

Ya tapi sayangnya kita kurang bisa menggunakan secara maksimal... Salam kenal

avatar

ternyata gmail bisa juga to untuk chating hmmmm saya malah baru tahu mas. btw thanks informasinya ya :)

avatar

di YM pun gk serame dulu sob, saya sekarang kalo chat paling di FB :D

avatar

Ya sob apalagi sekarang banyak aplikasinya seperti wechat,line dan masih banyak lagi..

avatar

Tapi kok di Gmail saya nggak ada mas fitur chating nya. Apa yang ada fitur chating tersebut hanya pada tampilan Gmail standar? soalnya saya menggunakan tampilan Gmail klasik hehe :D

avatar

Benar sekali sist..

avatar

Biar gimanapun YM tetap yang terbaik khusus buat bisnis online. Kalo sekedar chat si pake FB udah cukup gan :-)

avatar

Kembali keselera masing2..

avatar

Sip.......thanks atas infonya

Berkomentarlah dengan bijak karena setiap perkataan yang kita ucapkan merupakan cermin pribadi seperti apa diri kita..

Terima kasih atas komentar Anda