Menunggu...

Widget Translite Ala Microsoft

Berawal dari iseng mencari translite keren untuk blog saya pun minta tolong sama google untuk menelusuri web yang menyediakan layanan yang saya inginkan.
Satu persatu saya mengunjungi blog tetangga yang memuat artikel  tentang widget translite, dari halaman pertama penelusuran google sampai halaman lima saya tidak menemukan apa yang saya inginkan, dan akhirnya pada halaman penelusuran berikutnya saya menemukan sesuatu yang membuat saya penasaran yaitu widget translite ala microsoft.

Ya, tidak salah lagi microsoft  yang terkenal itu telah membuat situs yang menyediakan layanan widget translite yang membuat saya merasa tertarik untuk mengulasnya di blog tercinta ini.
Untuk penampilanya sih sebenarnya sangat sederhana, tapi karena nama microsoft lah yang membuat saya merasa berbeda.

Yuk kita kembali ke topik, berikut langkah-langkah cara memasang widget translite ala microsoft :

  • Selanjutnya sobat masukkan alamat blog dan bahasa pada kolom Site Info bagian atas
  • Pada bagian Options Translation silahkan sobat centang Display widget control untuk menampilkan prevew dan mengatur lebar widget, sementara pada Translation settings pilih saja Auto untuk penerjemahan otomatis
  • Sobat bisa memilih warna pada bagian Color dan mengatur lebar pada menu Widget width sesuai kebutuhan
  • Selanjutnya Sobat klik Generate code pada bagian paling bawah sebelah kiri untuk mendaptkan kode (jangan lupa centang I agree to the...)
  • Pada halaman ini silahkan sobat copy semua kode yang tersedia di kolom kode bagian bawah sebelah kanan, berikut penampilanya :



  • Letakkan kode yang di copy tadi pada pengaturan Tata Letak>> Tambahkan Gadget>> HTML/JavaScript
  • Simpan dan lihat hasilnya
Semoga artikel widget translite ala microsoft ini bisa menjadi bahan pertimbangan untuk memasang penerjemah di blog sobat, dengan memasang translite di blog tentunya akan membuat blog kita semakin di kenal oleh masyarakat internasional dan tentunya ini yang sangat kita nanti oleh para blo

Advertise Here
By adjieumbara.blogspot.com
300x250

Klik disini untuk berkomentar 2 komentar:

avatar

wih mirip translatenya google yaa

avatar

ya sob, serupa tapi tak sama,..

Berkomentarlah dengan bijak karena setiap perkataan yang kita ucapkan merupakan cermin pribadi seperti apa diri kita..

Terima kasih atas komentar Anda