Menunggu...

Cara Mudah Memonitor Performa Blog

Sahabat blogger pemula yang baik hatinya, ternyata selain google analytics ada lagi tool online yang menyediakan layanan gratis untuk memonitor perkembangan blog, hal ini bisa menjadi alternatif sahabat semua yang selama ini mengeluhkan beratnya jalan untuk mengakses GA, hehe

Tool ini bekerja secara real time tak ubahnya google analytics, cara kerjanya adalah dengan menganalisa statistik dan grafik dari YSlow, Page Speed dan REDbot, kemudian mengumpulkan data tersebut sebagai laporan.

Untuk laporan data dan statistiknya pun bisa dibilang sempurna, yakni dengan menampilkan status bar yang memudahkan kita untuk membandingkan hasil performa yang berbeda untuk setiap nilai (score).

Untuk bisa menggunakan fasilitas ini sobat bisa mengikuti langkah sederhana berikut ini :
  • Masukkkan URL blog sobat pada kolom yang sudah di sediakan
  • Pada halaman ini sobat akan diminta login ke akun showslow, jika belum punya sobat bisa memilih login dengan akun lain seperti facebook, linkedin atau twitter.
  • Kali ini saya menggunakan akun facebook dan dibawah ini adalah hasil berdasarkan analisa YSlow
Cara Memonitor Performa Blog

Pada situs showslow ini juga terdapat pilihan tool yang langsung terhubung dengan page speed nya google yang berfungsi untuk mengetahui kecepatan loading blog dan REDbot.org untuk mengetahui status link. Mulai dari URL blog yang meliputi head links, script links dan image links, dengan details yang lumayan okey...

Semoga artikel ini bisa menjadi bahan pertimbangan untuk memonitor performa blog, terimakasih atas partisipasinya..
Advertise Here
By adjieumbara.blogspot.com
300x250

Klik disini untuk berkomentar 27 komentar:

avatar

baik mas terima kasih referensi toolnya.
blognya saya butuh advis , apakah sudah ringan atau kah sudah berat, nanti mudah untuk optimasi kecepatan blognya.

avatar

bisa di capcus dulu nih sob .... :-)

avatar

bisa di coba nih makasih ya mas infonys

avatar

Mantap mas adjie. Ntar kita coba memantau peforma blog Uda Go! Blog...Terima kasih, mas...

avatar

wah bagus juga tools nya nich bisa buat mengawasi blog :)

avatar

Di beberapa antivirus situs ini mendapat peringatan untuk tidak di akses Sob :)

avatar

Mksd saya bukan situs sobat, tp situs showslow.com :))

avatar

Bagus juga tuh mas adji buat lihat perkembangan blog kita :)

avatar

Jikalau login nya pakai akun selain akun diatas emang bahaya lho sepertinya

avatar

Ternyata performa blog udah lumayan sob :), lumayan hancur maksudnya ;((

avatar

wah boleh dicoba nih toolsnya, langsung tkp.... trims atas info bermanfaat ini :)

avatar

saya mau coba nih mas memonitor performa blog biar tambah lumayan hasilnya, makasih infonya sob :)

avatar

Inikan bukan nya tools untuk mengecek berat/ringan nya blog kita sob?

avatar

Selamat siang Mas Adjie, simak artikelnya yang bermanfaat
Jadi tau nih caranya memonitor performa blog, terima kasih Mas :)

avatar

Tool nya sangat bermanfaat unuk mengecek
Keberadaan blog saya nih. terima kasih sudah berbagi :))

avatar

boleh dicoba nih :D

www.irvanrobiansyah.com

avatar

coba tak ke tekape sob, trims ilmunya

avatar

Waah perlu di coba nih :) :) :)

avatar

wah pengetahuan baru buat sya sebagai blog pemula,Terimakasih mas untuk artikelnya

avatar

Wah wah selama ini saya cek performa Blog atau website hanya mengandalkan Google Analytic aja. Hmmm. Ternyata masih ada alterntif lainnya ya,. Saya pelajari dulu ya. Terima kasih sudah berbagi informasi dan share ilmu pengetahuannya di sini.

avatar

boleh juga nih, biar terpantau kinerja blognya kita, makasih mas.

avatar

Kalau sy cuma pakai google analytic aja :)

avatar

Wah.... bisa langsung dicoba nich. Info yang sangat bermanfaat bagi pemula sperti saya. Mksih bang.
www.melekbuku.blogspot.com

avatar

Mau menang banyak dengan modal sedikit..
Ayo gabung di Agen BandarQ
Situs yang bisa memberikan kemenangan
raih kemenangan anda segera...
PIN BB : 2BCDBEE2

avatar

Mau menang banyak dengan modal sedikit..
Ayo gabung di https://sahabatkartu.net
Situs yang bisa memberikan kemenangan
raih kemenangan anda segera...
PIN BB : 2BCDBEE2

Berkomentarlah dengan bijak karena setiap perkataan yang kita ucapkan merupakan cermin pribadi seperti apa diri kita..

Terima kasih atas komentar Anda